Perusahaan

Korindo Turut Sukseskan Ekspedisi NKRI

Jakarta – Tim Ekspedisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tiba di Asiki pada Senin (18/9), sebuah perkampungan di Boven Digoel, Papua Bagian Selatan, perbatasan dengan Papua New Guinea. Rombongan yang berjumlah 24 orang ini mendapatkan sambutan hangat dari KORINDO Papua yang juga ikut mendukung sepenuhnya misi Ekspedisi NKRI.

Ekspedisi NKRI merupakan bentuk kegiatan Dharma Bakti Pemerintah kepada daerah-daerah, tujuannya untuk mengidentifikasi pengembangan potensi sumber daya alam, meningkatkan pelayanan kemasyarakatan, terutama pada bidang pembangunan manusia dan kebudayaan.

Tim ekspedisi yang terdiri dari anggota TNI (AD, AL, AU), POLRI, Mahasiswa, Relawan bahkan Kementerian dan Lembaga seperti PMK yang turut serta dalam mendukung program Ekspedisi NKRI. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2011, mulai dari Kepulauan Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur. Pada tahun 2017 ini, giliran Ekspedisi NKRI Ke-7 dilaksanakan di wilayah Papua Bagian Selatan.

Menurut Letkol Inf. Adek Chandra selaku Wakil Asisten Personalia KOPASUS dalam menjalankan misinya, tim ini melakukan 3 kegiatan utama, yaitu: Penjelajahan untuk mengetahui wilayah strategis NKRI dan mengecek wilayah perbatasan, Pengabdian kepada masyarakat, dan Penelitian.

“Ekspedisi NKRI, menjadi wadah bagi banyak pihak, dan melalui kegiatan ini tentunya dapat membantu masyarakat, seperti dari kesehatan dengan pengobatan masal, bahkan pembangunan infrastruktur seperti jembatan yang memang terus diupayakan untuk masyarakat,” jelas Letkol Inf. Adek Chandra saat melakukan pertemuan dengan KORINDO di Papua kemarin (19/9).

Menurutnya, semua yang didapat dari pelaksanaan Ekspedisi NKRI ini diharapkan tentunya akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah bahkan instansi terkait.

Dalam pertemuan tersebut, Adek Chandra menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada KORINDO Grup yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan Ekspedisi NKRI ini.

“Terima kasih kepada KORINDO yang telah membantu kelancaran pelaksanaan ekspedisi NKRI, sehingga tim bisa sampai Tanah Merah (Boven Digoel),” ucap Letkol Inf. Adek Chandra. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada KORINDO yang telah menyediakan tempat tinggal, dan kebutuhan lainnya guna kesuksesan program pemerintah ini.

Tim Ekspedisi NKRI memasuki Merauke pada tanggal 01 Agustus 2017 dan akan ditutup pada tanggal 28 Oktober 2017, dimana semua anggota Tim Ekspedisi NKRI ke-7 (Tujuh) yang tersebar di beberapa Kabupaten di Papua bagian Selatan akan berkumpul kembali di Merauke, penutupan ini akan dilaksanakan di Merauke dan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top